Sebenarnya tidak ada rahasia seputar penyebab miopia atau rabun jauh, namun ada tiga jenis utama miopia, dua di antaranya dapat dikoreksi dengan operasi laser. “Rahasia” adalah miopia herediter, dan orang Asia tampaknya lebih rentan terhadap kondisi ini daripada orang Eropa. Jika bayi lahir prematur, ini meningkatkan risiko miopia. Ada beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa orang yang banyak membaca dapat mengembangkan miopia, jadi cobalah untuk membatasi membaca Anda. Belum ada alasan untuk mencurigai bahwa menggunakan komputer dapat menyebabkan miopia, kecuali jika Anda membaca sepanjang hari sambil menggunakannya.

Biasanya miopia berkembang pada anak-anak antara usia 6 dan 12 tahun, jadi yang terbaik adalah mengetahui apakah mereka tertinggal di sekolah karena rabun jauh. Jika mereka memiliki keterampilan sosial yang buruk, miopia bisa menjadi faktor penyebabnya. Anak-anak dengan miopia terkadang juga memiliki harga diri yang obat sakit mata alami rendah, jadi jika anak Anda menunjukkan gejala-gejala ini, periksakan penglihatannya sesegera mungkin.

Remaja dengan masalah rabun jauh mungkin perlu mengganti kacamata mereka setiap tahun atau lebih sering dari itu. Anak perempuan biasanya stabil pada usia 14 sampai 16 tahun sementara laki-laki sering tidak stabil sampai usia pertengahan dua puluhan.

Miopia disebabkan oleh perubahan alami dalam bentuk bola mata dan cahaya tidak difokuskan pada retina itu sendiri, tetapi di depannya. Miopia patologis tidak dapat dikoreksi dengan operasi laser. Hal ini disebabkan ketika bola mata terus tumbuh lebih lama dari waktu normal, setelah mencapai ukuran normal untuk orang dewasa. Ini berbahaya karena dapat meningkatkan risiko ablasi retina dan/atau glaukoma. Itu perlu dideteksi sesegera mungkin untuk mencoba menstabilkannya.

Pseudomyopia adalah nama yang diberikan untuk rabun jauh yang datang dengan cepat dan tanpa klinik mata di jakarta peringatan. Biasanya hal ini disebabkan oleh penyakit lain yang mungkin merupakan diabetes yang tidak diobati. Ini dapat diperbaiki dengan pembedahan jika dokter mata dikonsultasikan segera setelah fenomena tersebut muncul.

Jenis miopia yang ketiga adalah miopia sekunder, yaitu penyakit mata yang umum terjadi pada bayi yang lahir prematur. Seperti pada kasus pertama, ini harus dideteksi dan diobati sesegera mungkin.

Terlepas dari apa yang mungkin Anda baca di Internet dan di majalah, belum ada pengobatan lain untuk miopia selain yang disebutkan di sini. Latihan mata dan hal-hal lain tidak berhasil. Satu-satunya koreksi dapat berupa kacamata, lensa atau operasi.

3 Rahasia Menemukan Penyebab Miopia

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *