Dari merek ponsel China yang saat ini mendapatkan popularitas di Barat, Oppo terkenal di berbagai berita gadget – jangkauannya meningkat dengan cepat, dengan berbagai pilihan smartphone yang mencapai sebagian besar harga. 

Tentu, ini tidak di liga yang sama dengan Samsung atau Apple, atau bahkan saingan China-nya seperti Xiaomi dan Huawei, tetapi popularitasnya pasti berkembang, dan kami berharap untuk melihat banyak hal besar dari perusahaan pada tahun 2021 dan luar.

Jika Anda penggemar smartphone dengan tampilan premium, kemampuan kamera teratas, dan inovasi layar, maka ada baiknya Anda mengawasi Oppo dan perangkat yang diluncurkannya.

Untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang Oppo, panduan ini mencakup sejarah perusahaan, ponsel yang diluncurkan di beberapa berita gadget, dan apa yang mungkin kita lihat dari Oppo di masa depan. 

Sejarah singkat Oppo

 Oppo didirikan pada tahun 2004, dengan produk pertamanya berfokus pada pasar perangkat audio. Perusahaan terus menjaga audio dan kue home theater.

Pada tahun 2008, Oppo meluncurkan ponsel pertamanya – perangkat khusus berkat wajah tersenyum di bagian belakangnya. Ini diikuti oleh smartphone pertama perusahaan pada tahun 2011.

Merek ini terus berkembang sejak saat itu, sekarang menjual produknya di sekitar 40 negara berbeda di seluruh dunia.

Seperti Realme, OnePlus, dan Vivo, Oppo juga berafiliasi dengan konglomerat teknologi BBK Electronics, dan kami sering melihat Oppo mengeluarkan produk yang sangat mirip dengan OnePlus, sehingga tampaknya perusahaan tersebut berbagi R&D atau produksi.

 Beberapa merek BBK lainnya telah menjauhkan diri dari konglomerat; Misalnya, Vivo telah menegaskan independensi perusahaannya.

Ponsel apa yang dibuat Oppo?

Di sebagian besar negara, Oppo menjual handset di bawah tiga garis utama; di tempat lain, perusahaan memiliki beberapa lini lagi, tetapi tidak tersedia secara luas. Kami juga telah melihat beberapa perangkat konsep dari perusahaan, seperti Oppo X Nendo dan Oppo X 2021.

Duduk di bagian atas pohon adalah garis Find X, dengan seri Find X3 merek andalan merek untuk tahun 2021. Tersedia dalam model Pro dan Lite, ponsel ini menampilkan spesifikasi layar atas, sensor kamera yang dipesan lebih dahulu dari Sony, dan sering kali mendapat harga tinggi. Namun, model Lite biasanya lebih terjangkau.

Selanjutnya adalah seri smartphone Reno kelas menengah, yang tambahan terbarunya adalah lini Reno 5. Ini terdiri dari model ‘standar’, Pro dan ‘Z’ (‘Lite’ dalam semua kecuali nama), dan mengambil spesifikasi dan fitur dari garis Find X, tetapi dalam bodi yang lebih terjangkau.

Handset Reno diluncurkan secara sporadis di berbagai wilayah, atau hanya tersedia di satu negara, kemudian dijual di tempat lain di kemudian hari dengan spesifikasi yang disesuaikan. Kami juga telah melihat ponsel Reno berganti nama menjadi perangkat Find X, dijual sebagai model spesifikasi menengah di lini tersebut, sehingga bisa sedikit membingungkan.

Terakhir, kami memiliki ponsel Oppo A. Handset ini biasanya hadir dengan layar berukuran lumayan, baterai murah hati, dan harga murah. Ada ponsel Oppo A yang baik dan buruk, tetapi jika Anda mencari perangkat yang murah dan ceria maka Anda bisa melakukan jauh lebih buruk.

Apa itu ponsel Oppo? Panduan untuk perusahaan dan ponsel cerdasnya

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *